Bekerja Sama Dengan SMANEL, Sudut Lombok Berhasil Mengumpul 1400 Buku

0
415

Aikmel – Sabtu, 25 Maret 2017 beberapa anggota komunitas Sudut Lombok menghadiri acara Pembagian Hadiah Lomba Donor Buku yang diragkaikan dengan serah terima bantuan buku untuk Gerakan 1000 Buku untuk Lombok. Jumlah bantuan buku yang diterima oleh Sudut Lombok adalah 1400 buku, buku-buku ini merupakan hasil pengumpulan buku dalam acara lomba donor buku yang diadakan oleh OSIS SMA Negeri 1 Aikmel, PMR SMA Negeri 1 Aikmel, dan Pramuka SMA Negeri 1 Aikmel bekerja sama dengan Sudut Lombok.

Lomba donor buku ini diadakan selama dua minggu, dari tanggal 01 – 14 Maret 2017. Menurut ketua pelaksana lomba donor buku di SMA Negeri 1 Aikmel lomba donor buku ini adalah merupakan follow up dari kegiatan donor buku sebelumnya, “lomba donor buku ini diadakan karena pada awalnya panitia mengadakan kegiatan “donor buku” biasa, akan tetapi panitia hanya mengumpulkan beberapa buku saja, kondisi ini membuat panitia berpikir kreatif untuk mengatasi masalah yang ada, sehingga akhirnya pantia sepakat untuk mengadakan Lomba Donor Buku.“ kata Merry dalam sambutanya.

Kegiatan lomba donor buku di SMA Negeri 1 Aikmel yang diadakan oleh beberapa organisasi siswa ini sangat didukung oleh pihak sekolah hal ini bisa dilihat dari berjalan lancarnya kegiatan ini, selain itu Bapak Sugeng sebagai pihak perwakilan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Aikmel yang menghadiri acra serah terima pada tanggal 25 Maret kemarin mengatakan dalam sambutannya “kami dari pihak sekolah sangat mendukung kegiatan seperti ini, kami akan berusaha menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan oleh panitia kegiatan ini, tentunya yang sesuai dengan kemampuan sekolah. Dukungan ini diberikan karena kegiatan ini sesuai dengan program sekolah yaitu program literasi, sebuah program yang berusaha utuk menyiapkan bahan bacaan yang gampang oleh siswa dimanapun dia berada”.

Sudut Lombok sebagai pihak yang dipercaya untuk mendistrubiskan buku ini sangat berterimakasih kepada pihak-pihak dari SMA Negeri 1 Aikmel yang telah terlibat dalam acara ini. Selanjutnya buku dari SMA Negeri 1 Aikmel dan beberapa bantuan yang terkumpul akan di sortir kembali oleh Sudut Lombok untuk selanjutnya di distribusikan ke beberapa taman baca Sudut Lombok dan untuk keperluan penamabahan taman baca. Gerakan 1000 Buku untuk Lombok Periode 1 pada tahun 2017 akan ditutup pada pertengahan april ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here