General Electrik Membantu Gerakan 1000 Buku Untuk Lombok

2
339

Apitaik – Sudut Lombok adalah sebuah komunitas yang mempunyai fokus untuk pengembangan masyarakat di sektor sosial dan pariwisata. Komunitas ini berdiri pada bulan mei yang lalu, tepatnya pada taggal 2 Mei 2016. Mimpi untuk Indonesia mungkin angkan terdengar menggelitik bagi sebagian orang, mimpi yang solah mustahil dicapai oleh sebuah komunitas yang notabene dibangun dari sebuah kampung atau desa yang bahkan di sekala daerahnya masih banyak yang tahu.  Sudut Lombok bagi sebagian orang mungkin masih asing,Sudut Lombok bukan komunitas besar yang mempunyai pengaruh besar bagi Indonesia, bukan juga komunitas besar yang bentuk orang besar negeri ini. Apitaik atau khususnya Dusun Bagek Kedok yang merupakan tempat berdirinya Sudut Lombok, bisa dipastikan tidak di kenal oleh masyarakat Indonesia.

Salah satu program utama yang dicanangkan oleh Sudut Lombok adalah Gerakan 1000 Buku untuk Lombok sebuah program yang menjadi dasar utama untuk membangun sebuah program jangka panjang dalam rangka pengembangan masyarakat desa, khususnya masyarakat yang tertinggal. Gerakan 1000 Buku adalah sebuah perogram pengumpulan buku dan donasi. Buku dan donasi yang terkumpul selanjutnya akan dijadikan sebuah Taman Baca Sudut Lombok yang selanjutnya distribusikan ke desa-desa yang membutuhkan. Lokasi Taman Baca Sudut Lombok selanjutnya kami jadikan sebagai pusat pengembangan masyarakat mulai dari anak-anak TK sampai dengan orang dewasa.

Kamis , 12 Januari 2017 lalu, Sudut Lombok menerima tamu luar biasa dari Jakarta yaitu Geeneral Electric yang merupakan salah satu perusahaan terbesar di Dunia. Dalam kunjungannya ke Lombok General Electric melakukan beberapa agenda salah satunya adalah GE Volunteers.  Dalam acara ini GE bekerja sama dengan Sudut Lombok yang kemudian acaranya dikombinasikan dengan acara Gerakan 1000 Buku untuk Lombok.

Dalam acara tersebut  GE Volunteers dan anggota Sudut Lombok mengadakan sesi bercerita dan belajar melalui permainan bagi lebih dari 100 murid di PAUD Bende Rahma. Selain itu dalam kesempatan itu Genelar Electric juga menyerahkan sejumlah donasi kepada Sudut Lombok yang selanjutnya akan di kelola oleh Sudut Lombok untuk dijadikan Taman Baca.

15894829_1906230512934020_5179289319011008609_n

Handry Satriago, Chief Executive Officer GE Indonesia mengatakan kondisi pendidikan di Indonesia memang masih banyak kekurangan. Namun, hal tersebut harus ditangani bersama oleh semua pihak terkait.

“Kita merasakan sekali banyak sarana yang kurang untuk pendidikan. Tetapi melihat semangat anak-anak itu saya merasa senang karena ini adalah proses yang baik,” ujar Handry kepada media usai kegiatan gerakan “1000 Buku untuk Lombok” di Batu Layar, Lombok Barat, Kamis (12/1/2017).

Sementara itu Founder sekaligus Chairman dari Sudut Lombok mengatakan bahwa “Menciptakan budaya membaca di Indonesia pada umumnya dan daerah tertinggal atau terpencil pada khususnya seharusnya menjadi perhatian kita semua, karena sadar atau tidak budaya membaca dapat memberikan pengetahuan baru bagi masyarakat sehingga akan berdampak pada pola hidup masyarakat dan pada akhirnya akan berdampak pada peningkatan tarap hidup dan atau kesejahteraan masyarakat”

Sudut Lombok saat ini telah membuka Kesempatan bagi seluruh kalangan masyarakat yang ingin berbagi dana atau berdonasi buku untuk keperluan pembentukan Taman Baca Sudut Lombok .

Silahkan cek link berikut untuk mencari tahu cara memberikan donasi : Gerakan 1000 Buku untuk Lombok

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here