Ekonomi, Nanggi Lampion Festival dan Sudut Lombok

0
725

Sudut Lombok – Nanggi Lampion Festival merupaka sebuah acara pelepasan lampion yang dikombinasikan dengan penenaman bibit pohon di Bukit Nanggi, Sembalun Bumbung yang  mana Bukit Nanggi mempunyai ketinggian skitar 2300 mdpl.

Dalam acara ini panitia menyediakan Lampion sebanyak 350 unit, yang diterbangkan di Bukit Nanggi skitar pukul 20:00 WITA tanggal 4 Juni 2016. Terlepas dari jumlah lampion yang erbatas menurut beberapa sumber yang telah dikonfirmasi oleh tim Sudut Lombok, acara ini kabarmya dihadiri kurang lebih sebanyak  3500 peserta, jumlah ini dapat dilihat dari data pemesanan tiket pendakian Bukit Nanggi.

IMG_6955Tentu panitia menyadari bahwa masih ada beberapa kekukarangan dalam penyelenggaraan acara, akan tetapi Sudut Lombok sebagai salah satu penggagas ide acara ini merasa bangga dan bahagia melihat antusias peserta yang begitu banyak. Tidak hanya itu kebahagian utama dari seluruh tim Sudut Lombok bukan dari jumlah peserta yang terlibat akan tetapi menyaksikan dampak ekonomi yang begitu besar bagi masyarakat dari penyelenggraan acara Nanggi Lampion Festival adalah kebahagian yang sebenarnya, mulai dari pendapatan pengelola bukit nanggi yang tentunya akan masuk ke khas Desa Sembalun yang bisa mencapai puluhan juta, kemudian banyaknya peserta bisa menjadi lahan mencari nafkah bagi masyarakat dengan berdagang.  Bahan dagangan yang dijual wargapun beraneka ragam, mulai dari sekedar menjual nasi bungkus, produk khas Sembalun, hingga hasil panen khas Sembalun.

IMG_7163IMG_7164IMG_7175IMG_7171

Menjadikan Lombok sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di dunia yang sejalan dengan kesejahteraan masyarakat disekitar daerah wisata adalah visi dari Sudut Lombok. Dan pelaksanaan acara Nanggi Lampion Festival adalah salah satu bentuk nyata dari usaha Sudut Lombok untuk mencapai visinya.

Seluruh Tim dari Sudut Lombok ingin mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam acara kali ini, terutama kepada Sembahulun.com yang telah mengkoordinasikan semua panitia yang berasal dari pemuda asli Sembalun Bumbung, beberapa pihak lain sperti Rumah Sakit Biomedika, Gudang Garam, dan KPH Rinjani Timur, Pemuda Sembalun Bumbung, Peserta dan tentu Masyarakat Sembalun Bumbung .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here